Tak Sejalan Denganku [Trilogy]


[3]
When my life is not like what I want

Sekarang aku mengerti penghinaan membuat hidupku bisa menjadi lebih semangat. Ku jadikan ini sebagai pelajaran, upaya perbaikan diri. Tak perlu marah dan berkoar emosi, meski sakit di hati masih perih ku rasakan tapi aku tahu ada Allah yang mengajarkanku noble. Seseorang tak akan jatuh karena dihina, harga diri tak akan runtuh karena dicaci, karena letak suatu nilai manusia ada pada akhlak yang mulia. Dan semenjak itu, kini aku menjalani apa yang membuatku happy dan yang membuat diriku tersenyum meski kulakukan dari hal-hal kecil.
Yang pasti, aku tidak akan melukai hati siapapun entah itu teman, sahabat, atau keluarga. Karena aku tahu perasaan sakit hati bisa membuat seseorang melakukan jalan pintas. Masa lalu yang pahit jangan dijadikan beban, tetapi jadikanlah usaha untuk kita maju. Dan jadikan lah masa lalu sebagai lesson, bukan sebagai penyesalan. Selalu bersabar, tetaplah kuat, aman, di dalam dada. Semuanya pasti akan baik-baik saja. Allah hanya menguji kesabaran, Allah hanya mengajari bagaimana cara untuk mengobati, serta mengajarkan kita bagaimana menjadi pemaaf.

Edisi Curahan Hati Wanita Desa, oleh Pejuang Wanita.

Komentar

What's on?

Tentang Aku dan Sebuah Tragedi

Islamic Tolerance

Andai Kata Dunia..

Bukan Mahabarata

Seram