I'm Tired


I’m Tired

Aku lelah ? Lelah dalam hal apa ? Lelah karena sikap dia yang selalu egois dan tak mau mengalah? Eeee apa nih, malah ngelantur wkwk. Jangan terlalu serius membaca tulisan ini nanti kalian akan beralih pada dunia lain. Wkwk (iya da ini teh tulisan menghipnotis orang).  Lalu lelah dengan apa sih ? Lelah dalam perkuliahan ? Lucu bukan ? Kuliah, kuliah, kuliah. Tugas, tugas, tugas. Kita memang harus mempunyai prinsip jangan mengeluh. Tapi dalam realita kehidupan  Mahasiswa Zaman Now ini, “manusia mempunyai titik jenuh, dan kami Mahasiswa itu manusia juga” (katanya). So, jangan terlalu dipikirin dengan perkuliahan ini ya guys, kuliah itu jangan dipikirin tapi di jalanin, seperti hubungan status kita saat ini. Ehhh apalagi sii, maaf yaa guys biasa efek malam-malam sepi di temani sang rintihan air hujan yang turun ke atas bumi wkwk. Memang semua ranah manusia ada satu titik dimana mereka tidak bisa menahan dan mengambil keputusan yang fatal. Mereka itulah yang disebut manusia “bodoh”. Kenapa disebut “bodoh” ? Karena mereka tidak bisa mengontrol dan mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada pada dirinya sendiri. Jadi, harus melakukan apa ? Berpikir ! Berpikir dengan apa ? Akal dan logikamu. Katanya “aku berpikir maka aku ada” –Filsafat.
Cara mengalahkan rasa lelah di dalam hati dan pikiran kita yaitu bisa kita dengan berpikir ke depan untuk secepatnya lulus kuliah dan bisa membanggakan kedua orangtua, nah disana pasti terpikir untuk lebih semangat dan lebih giat untuk mencapai semua itu. Tahu dengan lirik Via Vallent pada lagu Asian Games 2018 kemarin? Ada lirik yang bikin termotivasi mengalahkan rasa lelah, keluh kesah. Cekidottttttt………

Terus fokus satu titik hanya itu detik itu tetap fokus kita kejar dan raih bintang
            Ada sebuah syair mengatakan :
”Setinggi bukit seribu janji”
Apa makna dari syair tersebut ? ada yang tau ?

Seperti diibaratkan bukit itu memanglah tinggi, kita sebagai Mahasiswa untuk meraih gelar S1 ini butuh perjuangan yang sangat extra. Tapi, jika kita sudah berada di atas bukit tersebut maka akan ada keindahan-keindahan yang kita bisa lihat di atas bukit sana. Begitupun dengan kita sebagai Mahasiswa pastilah ada kenikmatan setelah kita berjuang untuk meraih gelar tersebut. Karena hasil tidak akan mengkhianati proses ! Percaya dengan itu.

Edisi Lelah-Lemah-Letih-Lesu-Lunglai, oleh Seblak Jaipong.

Komentar

What's on?

Tentang Aku dan Sebuah Tragedi

Islamic Tolerance

Andai Kata Dunia..

Bukan Mahabarata

Seram